Medali Emas dari Petikan Gitar

By Nuraena Fitriyani 30 Jul 2019, 13:34:28 WIB Sekitar Kita
Medali Emas dari Petikan Gitar

Keterangan Gambar : Kepala SMPN 1 Bontang Bersama Peserta dan Pendamping


SMPN1BONTANG, Bontang - SMPN 1 Bontang kembali meraih medali emas dalam seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP cabang Gitar Duet tingkat provinsi. Hal ini menegaskan bahwa siswa SMPN1 Bontang berhak bersaing di tingkat nasional.

Sebelumnya di tingkat kota, SMPN 1 Bontang yang diwakili oleh Muhammad Haidar Alfarizi dan Achmad Gibran berhasil mengalahkan peserta lainnya. Peserta terdiri dari 3 sekolah negeri maupun swasta se-Bontang. Seleksi ini dilaksanakan pada Selasa, 9 Juli 2019 bertempat di Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bontang. Di sinilah mereka menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain gitar klasik secara duet. Keberhasilan yang mereka raih ini menjadi tiket untuk melaju ke tingkat provinsi.

Sebelum mereka kembali unjuk gigi, Haidar dan Gibran serta peserta FLS2N dari cabang lain yang mewakili Bontang di tingkat provinsi menghadiri acara pelepasan. Para peserta dilepas oleh Kepala Dinas Kependidikan dan Kebudayaan Kota Bontang yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Dasar dan Menengah, Bapak Saparudin, S.H., M.Pd. di Aula SMPN 1 Bontang pada Senin, 15 Juli 2019. Acara yang dihadiri oleh peserta, Bapak/Ibu Guru pendamping, staf Dinas Kependidikan dan Kebudayaan Kota Bontang berlangsung dengan lancar. Bapak Saparudin, S.H., M.Pd. mengucapkan selamat dan semangat berjuang kepada seluruh peserta dan pendamping dalam sambutannya. Setelah penyampaian sambutan, acara selanjutnya adalah pemberian hadiah berupa piala, sertifikat dan seragam kontingen.

Keesokan harinya Gibran dan Haidar didampingi oleh Ibu Nurdiah berangkat menuju Samarinda. Rabu, 17 Juli 2019 mereka kembali menunjukkan aksi dalam bermain gitar klasik di . Mereka tampil dengan urutan keempat. Kali ini peserta terdiri dari lima sekolah yang berasal dari Bontang, Samarinda, Paser, Balikpapan dan Kutai Timur.

Gibran dan Haidar merasa siap mengikuti ajang ini karena sudah berlatih mulai dari bulan Mei. Gibran dan Haidar memang memiliki guru les khusus gitar klasik. Gibran sendiri mengaku awalnya tidak tertarik dengan gitar klasik karena dia lebih menggeluti gitar listrik. Ia mau berlatih dan mengikuti ajang ini karena dorongan dari Haidar. Haidar pun mengaku bermain gitar klasik dari kelas 5 SD. Alasan ia mengikuti lomba ini bermula dari ajakan sang guru les yang bersedia melatih dan mendampinginya agar menjadi yang terbaik.

Mereka memiliki rasa percaya diri yang lebih untuk mempersiapkan FLS2N yang diperkirakan dilaksanakan di Banten pada bulan September 2019. Selama persiapan menuju nasional mereka akan berlatih lebih giat dan meningkatkan teknik dalam bermain gitar. Doa dan restu dari orang tua, guru, dan masyarakat sangat diharapkan. Terima kasih atas semangat dan dukungan dari segala pihak. (HS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa yang layak jadi juara Liga Champions 2017-2018
  Real Madrid
  Juventus
  Manchester City
  Paris Saint Germain
  Manchester United

Komentar Terakhir

  • mas marno

    maju terus ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Agung Wicaksana

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video